Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Corsa Platinum V22 Cocok Untuk Ojol?

Corsa Platinum V22 yang direview uangojol ini dipakai pada ban belakang sepeda motor Vario 125 keluaran tahun 2015. 

Seperti apa ulasannya? Simak pada review ban tubeless kali ini.



Spesifikasi Ban Tubeless Corsa V22

Driver ojol yang memaparkan pengalamannya ini menggunakan ban Corsa Platinum V22 dengan ring 14 ukuran ban 90/90. 

Sebagai pembanding, sebelumnya dia juga memakai ban merek Corsa yang model Planeto X30 ring 14 ukuran 90/90.

Menurut driver yang enggan ditulis namanya ini, Corsa Platinum V22 yang sekarang dipakainya terasa lebih nyaman bila dibandingkan dengan Corsa Planeto X30 yang sebelumnya dipakainya.

Hal yang terasa berbeda, saat melahap trek bergelombang rasanya lebih empuk. Meskipun tak seberapa jauh perbedaannya, tapi tetap saja baginya menang Corsa Platinum V22.

Urusan cornering apalagi. Corsa Platinum V22 menang telak. Rasa was-was saat belokan tajam yang sebelumnya pernah dia rasakan, sekarang hilang sudah berkat cengkraman Corsa Platinum V22.

Lalu saat menerobos jalan berkerikil, acap kali ada saja kerikil kecil yang menyelip pada Corsa Planeto X30. Tapi hal ini tidak pernah dialaminya semenjak pakai Corsa Platinum V22.

Ketika bermanuver, dengan cengkraman yang kuat ke aspal, kini dia lebih percaya diri dibanding dengan sebelumnya. Ketika ada space kecil antara kendaraan di jalanan, dia mengatakan kalau tak khawatir lagi dengan rasa licin di ban.

Hal yang paling parah yang membuatnya kecewa dengan Corsa Planeto X30 adalah ketika bocor. Pertama kali bocor, ditambal aman-aman saja.

Barangkali karena bocornya ada di cekungan, yang jelas sekali ditambal, berhasil.

Tapi begitu bocor lagi di bagian yang lain, ada masalah. Masalahnya bocor itu ditambal, tapi masih saja bocor halus. Bahkan ditambal ulang sampai tiga kali baru sukses. Tidak bocor lagi. Dia menduga karena bocornya ada di bagian rata ban, jadinya agak sulit ditambal. Satu hal yang pasti, ini sudah membuatnya kecewa.

Lalu bocor lagi, ini yang ketiga kali bocor. Berhasil ditambal, tapi besok paginya benar-benar membuatnya kaget. Ban benjol cukup besar! 

Tak perlu banyak pikir, demi keselamatan, langsung dia menggantinya dengan Corsa Platinum V22 yang sekarang ini dipakainya. Apakah ban barunya ini akan benjol juga di kemudian hari dia berharap tidak terulang. Apabila terulang, dia berpikir ulang untuk beralih ke merek lain tentunya.


Posting Komentar untuk "Corsa Platinum V22 Cocok Untuk Ojol? "