Riwayat Google Maps Bikin Lemot Orderan

Sering para Ojol membiarkan begitu saja lini masa dari riwayat perjalanannya di Google Maps. Padahal riwayat yang menumpuk jelas akan membuat aplikasi menambah gudang penyimpanan. Tupo pun semakin sulit.
cara-hapus-riwayat-google-maps-ala-ojol-gacor-orderan
Google Maps dapat mencatat seluruh perjalanan anda setiap hari, selama bertahun-tahun!

Uangojol |
 Sering para Ojol membiarkan begitu saja lini masa dari riwayat perjalanannya di Google Maps. Padahal riwayat yang menumpuk jelas akan membuat aplikasi menambah gudang penyimpanan. Tupo pun semakin sulit.

Akan tetapi, bagi Ojol Cerdas, hal ini tidak berlaku lagi.

riwayat-google-maps
Catatan perjalanan yang dicatat oleh Google Maps


Riwayat Google Maps Membuat Penyimpanan Cache Menumpuk

Dulu, Si Mbah rajin sekali menghapus riwayat perjalanan di lini masa Google Maps. Hal itu dilakukan karena diajari oleh seorang Ustadz yang nyamar jadi Ojol.

Si Mbah ingat benar, Pak Ustadz membagikan tips rahasia kepadanya di sebuah masjid dekat MAN 2 Malang.

Mbah Tronjol terpukau saat itu karena Pak Ustadz tupo tiap hari. Bahkan sebelum buka puasa, Ustadz itu bilang sudah tupo. Padahal ketika itu, Mbah Tronjol jarang sekali tupo.

Mbah Tronjol pun tiap hari melaksanakan anjuran Pak Ustadz; membersihkan lini masa Google Maps. "Ngefek memang," terang Si Mbah.

"Tapi saya tidak suka ribet. Saya suka yang praktis-praktis. Makanya, saat saya cerita masalah ini kepada cucu saya, saya dibilang kurang mBois!"

Sang cucu mengajari cara yang praktis!

Akhirnya, Mbah Tronjol menunjukkan hape-nya. Sambil menggeser-geser lini masa Google Maps, dia mengatakan bahwa tak ada lagi yang perlu dihapus, sebab riwayat di lini masa Google Maps bisa disetting sedemikian rupa agar tidak merekam riwayat perjalannya.

1. Setting off Riwayat di Google Maps

Caranya sederhana, lakukan langkah-langkah dibawah ini :
  1. Buka Google Maps
  2. Lini Masa
  3. Klik titik tiga di kanan atas
  4. Setelan
  5. Scroll kebawah, cari Histori Lokasi 
  6. Atur Histori Lokasi (dijeda)

Pada posisi Histori Lokasi (dijeda), maka seluruh riwayat perjalanan Mbah Tronjol tak direkam oleh Google Maps. Otomatis, hidup Mbah Tronjol selangkah lebih efektif dari kebanyakan ojol lain.

Baca Cara kerja GNSS untuk informasi lengkap tentang GPS!

2. Tipe-tipe Ojol Berdasar Penggunaan Google Maps

Masih menurut Mbah Tronjol, menurutnya ojol itu ada 3 golongan, terkait Google Maps. 
  • Ojol efektif, yaitu ojol yang setting-an Maps-nya tidak pernah ada.
  • Ojol Ribet, yaitu ojol yang rajin (baca : kurang kerjaan) tiap hari menghapus riwayat lini masa Google Maps.
  • Ojol nganu, yaitu yang sama sekali tak pernah menghapus riwayat perjalanannya yang terus dicatat Google Maps, meskipun sudah ngaspal bertahun-tahun.

Cara Kalibrasi Maps agar Akurasi Kompas Tinggi

Selain trik diatas, ada lagi teknik jitu yang membuat akun gacor! Sebab ini rahasia, sebaiknya khusus buat kamu praktekkan langsung. 

Jadi, perlu kamu ketahui, Maps itu punya 3 status kalibrasi. Ada kalibrasi maps 'Rendah', 'Sedang', dan 'Tinggi'. Tentu saja akun gacor bisa dikalahkan akun lain apabila status akurasi kompasnya berada pada kalibrasi 'Rendah'. Makanya usahakan agar selalu pada akurasi kompas yang 'Tinggi'.

Ini caranya agar status kalibrasi Maps kamu bisa tinggi!

1. Buka aplikasi Google Maps

Disini akan terlihat gambar lingkaran biru di tengah, yang kalau diamati dengan seksama akan terlihat kembang kempis, kayak orang mainan balon.

Lalu kamu akan melihat sorot arah yang memiliki kecenderungan mengarah ke utara. Sorot tersebut akan berubah, mengikuti posisi terbaik. 

Apabila melebar sorotnya, itu tandanya akurasi 'Rendah'. Bila sorotnya menyempit, artinya akurasi 'Sedang'. Bila lebih sempit lagi, artinya akurasi 'Tinggi'.

Bila akurasinya sudah 'Tinggi', santai saja tinggal tunggu orderan masuk. Bila 'Rendah', lanjut ke step 

2. Ketuk lingkaran biru posisi kamu

Layar akan biru penuh, dengan keterangan :
  • Lihat tempat di sekitar
  • Bagikan lokasi anda
  • Simpan lokasi parkir anda
  • Foto (khusus Samsung)
Abaikan keterangan diatas, langsung ke bagian bawah yang keterangannya :
  • Kalibrasi kompas
  • Laporkan masalah
Klik 'Kalibrasi Kompas, sekarang!

3. Kalibrasikan Kompas seperti petunjuk

Kalibrasikan kompasmu agar mencapai tingkat akurasi yang tinggi. Caranya ikuti gambar, gerakkan hapemu seperti angka 8 sesuai gambar.

Ingat! Kamu tak perlu klik 'Selesai'. Tapi gambar akan berubah menjadi gambar Kompas dengan keterangan 'Kompas dikalibrasi'. Semoga berhasil!

4 komentar

  1. Udah dikalibrasi, orderan ttp ga masuk
    1. penurunan orderan memang terjadi di banyak kota. imbasnya driver banyak yang mengalami penurunan penghasilan. semoga cepat pulih lagi, bosque...
  2. Orderan tergantung pemesana costumer bosku... Maps hanya membantu aja ane jarang pakai maps... Yang penting hp jangan sampai penuh file / aplikasi aja bosku
    1. kamu benar boque.... maps yg akurat, sinyal yg baik, tingkat penyelesaian order, rating dari kastamer, jumlah jam onbid dan seterusnya, tak ada artinya klw tak ada yg order bosque...
© UANG OJOL. All rights reserved. Distributed by Pixabin