Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ukuran Aplikasi Gopartner Bengkak Orderan Jadi Macet

Ukuran aplikasi Gopartner normal atau tidak ternyata bisa menentukan gacor tidaknya akun driver Gojek. Meskipun hal ini belum bisa menjadi patokan, namun dari beberapa pengalaman driver Gojek, terbukti bisa mendongkrak jumlah orderan yang masuk. Mari simak ulasannya.

ukuran-aplikasi-gopartner-bengkak
Ukuran Aplikasi Gopartner bengkak atau normal? Silakan cek sendiri-sendiri.


Gopartner Versi 1.11.2

Pada Gopartner versi 1.11.2 yang baru di download dari play store, ukurannya 133 MB. Ukuran ini berbeda-beda, tergantung jenis handphone dan versi android yang dipakai.

Seperti yang diketahui, aplikasi Gopartner ini connect dengan Google Maps, Telepon, Kamera, Media Storage, Aktivitas Fisik dan sebagainya. 

Seperti biasanya para driver menghidupkan aplikasi dan mencari orderan, tentu login ke aplikasi. Lambat laun ukuran aplikasi akan berubah.

Tanpa disadari, para driver mulai merasakan bahwa perolehan orderannya semakin lambat. Tak peduli levelnya Platinum, Gold, Silver, Basic atau Basin sekalipun. Memangnya ada level Basin? Hahaa...

Dalam sebuah guyonan para driver ojol, driver yang seminggu hanya bisa dapat 1 atau 2 orderan, dikategorikan dalam level Basin. Semacam bau yang menyengat hidung.


Cara Melihat Ukuran Aplikasi pada Android

Ok, kembali lagi ke ukuran aplikasi yang berubah tanpa sepengetahuan driver tadi, cara mengetahuinya cukup gampang. Masuk ke Info Aplikasi Gopartner >> Penyimpanan. Nah, disini ada beberapa detail ruang yang digunakan oleh aplikasi Gopartner.

Keterangannya ada Aplikasi, Data, Memori, Total. Maksudnya apa?

  • Aplikasi, maksudnya ukuran aplikasi Gopartner.
  • Data, pemakaian data aplikasi Gopartner.
  • Memori, pemakaian memori selama ini.
  • Total, jumlah total dari Aplikasi + Data + Memori.
Normalnya, seiring pemakaian aplikasi selama mencari orderan, Data dan Memori ukurannya akan bertambah. Sedangkan Aplikasi ukurannya akan tetap, misalnya 133 MB atau mungkin malah lebih kecil dari ini.

Sepanjang ukuran Aplikasi tidak mengalami pembengkakan, driver tak perlu galau terkait faktor aplikasi Gopartner.

Ukuran Aplikasi Bisa Berbeda-Beda

Pada sejumlah driver, ukuran aplikasi Gopartner sangat bervariasi. Hampir bisa dipastikan, driver yang aplikasinya paling besar, akan sangat sulit menerima orderan yang disebarkan dari server Gojek.

Dalam banyak kasus, ukuran aplikasi Gopartner ada yang diatas 200 MB. Padahal driver-driver lainnya ada yang ukuran aplikasi Gopartnernya hanya 133 MB. Malah ada yang hanya 128 MB. 

Logikanya sederhana, besar dan kecil tentu saja lebih ringan yang kecil, bukan?

Bahkan, secara spesifik, Google bekerja keras memberikan rekomendasi kepada para pengembang aplikasi agar membuat aplikasi yang ringan.

Trik Memperkecil Ukuran Aplikasi Gopartner

Jalan pintas untuk memperkecil aplikasi Gopartner, INSTAL ULANG. Meskipun ini terdengar frontal, instal ulang bisa jadi menjadi solusi pamungkas dalam menyelesaikan permasalahan ukuran aplikasi Gopartner yang besar agar menjadi kecil kembali.

Instal ulang pun bukan semata-mata langsung instal ulang. Biar tuntas, bisa mencoba 4 langkah berikut ini :
  1. Masuk info aplikasi
  2. Buka Penyimpanan
  3. Bersihkan cache
  4. Bersihkan data
  5. Paksa berhenti aplikasi
  6. Restart
  7. Download lagi aplikasi Gopartner
Ketika sudah terpasang lagi aplikasi Gopartner, bisa diperiksa ukuran aplikasi Gopartner untuk membuktikan apakah ukurannya lebih baik dari sebelumnya. Dengan mengikuti 7 langkah diatas, hampir pasti ukuran aplikasinya akan normal seperti seharusnya.

Lalu silakan login seperti biasanya. Vermuk, Verifikasi masker. Cek lagi ukuran aplikasinya! Ini yang paling penting!

Saat pertama login, sering ukuran aplikasinya melonjak antara 190 MB - diatas 200 MB. Tenang saja, tak perlu instal ulang aplikasi lagi. Cukup dengan hapus cache dan hapus memori, lalu login lagi. Selesai.

Tapi apabila tidak mengalami lonjakan, maka langsung saja mencari orderan sebagaimana biasanya.

Kesimpulan Memperkecil Lagi Ukuran Aplikasi Bengkak

Ingat, ukuran aplikasi Gopartner dari beberapa driver berbeda-beda. Ada yang besar, ada yang super besar sekali. Tapi ada yang normal-normal saja, orderan lancar. Selain karena kinerjanya bagus secara performa dan lain-lain, ternyata aplikasinya juga mendukung kegacorannya.

Jangan panik, ukuran aplikasi bisa direduksi menjadi normal kembali sebagaimana penjelasan diatas. Silakan dipahami, dipraktikkan, dirasakan dalam 1 - 2 minggu perubahannya.

Demikian trik dari uangojol terkait ukuran aplikasi Gopartner Membengkak dan menyebabkan orderan lebih sulit dari biasanya. Ingat, ini hanya satu dari sekian trik yang WAJIB dikuasai oleh driver. Jangan pernah menganggap trik ini menjadi satu-satunya senjata rahasia, padahal masih ada teknik dan trik lain yang tak boleh dilupakan. Misalnya mempertahankan akurasi tinggi pada GPS. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Ukuran Aplikasi Gopartner Bengkak Orderan Jadi Macet"