Ojol Cocok Pakai All New Honda BeAT 2020?

Honda meluncurkan sepeda motor baru All New Honda BeAT 2020 di Jakarta. All New Honda BeAT resmi meluncur pada pada 16 Januari 2020.
all_new_honda_beat_2020

Honda baru-baru ini mengguncang dunia otomotif tanah air. Mereka meluncurkan sepeda motor baru All New Honda BeAT 2020 di Jakarta. All New Honda BeAT resmi meluncur pada pada 16 Januari 2020.

Skuter matic (skutik) paling laku di dunia ini, dengan jumlah lebih dari 17 juta unit ini diperkirakan bakal semakin masif dengan munculnya model baru All New BeAT 2020.

President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, sejak diluncurkan pada 2008 hingga saat ini, lebih dari 17 juta unit Honda BeAT digunakan oleh masyarakat Indonesia berbagai usia.

Tampilannya All New BeAT 2020 banyak mengalami perubahan dari BeAT generasi sebelumnya. Bodi dengan banyak sudut membuat motor mungil ini mirip dengan seri Vario.

Selain desain tampilannya yang menawan, Honda mengklaim bahwa mulai dari rangka hingga mesinnya, semua mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Model terlaris Honda itu menggunakan teknologi terbaru mereka, eSAF (enhanced Smart Architecture Frame), mesin anyar, dan tambahan fitur.

Ada tiga varian yang ditawarkan, yakni

  1. CBS
  2. CBS-ISS
  3. Deluxe

PT Astra Honda Motor (AHM) juga memberikan kesempatan kepada influencer media sosial, para content creator undangan, serta tentu saja media mainstream untuk menjajal skutik barunya.

Apakah skutik baru Honda ini semakin serasi dengan kebutuhan ojol? Simak ulasan super lengkap dari uangujol.com berikut ini.

Mesin All New BeAT 2020

AHM telah mengubah spesifikasi mesin All New BeAT 2020. Meski kapasitasnya tetap 110cc, All New BeAT 2020 diyakini memiliki kompresi yang lebih tinggi dibanding generasi sebelumnya.

Dengan kapasitas mesin 110 cc eSP generasi terbaru ini, All New BeAT 2020 punya performa lebih tinggi dan irit bahan bakar. Namun begitu, tenaga yang dihasilkan meningkat lebih besar.

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda BeAT series memiliki perubahan platform secara keseluruhan dengan mesin dan rangka baru, serta desain, performa dan fitur terbaru,” ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma pada Kamis (16/1/2020).

All New Honda BeAT 2020 menggunakan mesin 110cc SOHC generasi terbaru. Mesin ini memiliki sistem pembakaran Programmed Fuel Injection PGM-FI dengan konsep teknologi new eSP (enhanced Smart Power).

Pada bagian inti mesin mekanisnya dibenamkan mesin new eSP. Ini mirip dengan yang digunakan pada Honda Genio yang belum lama rilis.

Meski kapasitas mesin 110 cc SOHC  dengan 1-silinder dan 2 katup, motor ini ternyata mengalami perubahan pada bagian dalam mesin.

Teknologi mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga hingga 6.6 kW @ 7.500 rpm dengan torsi 9.3 Nm @ 5.500 rpm. Mesin ini juga ramah lingkungan dan telah lulus standar emisi Euro 3. Dengan teknologi baru mesin eSP ini lebih irit dalam penggunaan bahan bakar.

Honda mengubah diameter piston menjadi lebih kecil, namun jarak ayunnya ditambah. Ini lebih efektif untuk tarikan awal, sehingga cocok untuk gaya mengemudi stop and go di keramaian kota. Ketika awal gas motor ditarik, impresi motor matik 110 cc sedikit meningkat.

Tenaga saat membuka gas, mampu disalurkan menjadi power yang terasa linear. Dapur pacu All New Honda BeAT 2020 ini pasti layak untuk menemani kebutuhan sehari-hari.

Ojol NOTE : Cocok untuk melahap lintasan yang datar. Tapi saat ketemu lintasan yang menanjak, apalagi berboncengan dengan penumpang yang cukup gendut, akan tetap terasa mengayun tenaganya.

Konsumsi Bahan Bakar Honda All New BeAT 2020

All New BeAT 2020 series dibekali mesin eSP 110cc generasi terbaru yang lebih hemat bahan bakar dan memiliki performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Motor ini mampu menempuh jark sejauh 250 kilometer dengan tangki terisi penuh, berkapasitas 4,2 liter.

Dengan fitur Eco indikator, anda bisa mengetahui kondisi optimal berkendara. Ditambah lagi fitur ISS yang bekerja saat berhenti sejenak, tentu saja bisa mereduksi penggunaan BBM yang tak dibutuhkan. Imbasnya jelas lebih hemat BBM.

Bahkan Honda mengklaim 1 liter BBM mampu menembus jarak 60,6 kilometer. Honda menggunakan pengetesan model ECE-R40, dengan mengaktifkan fitur ISS. Sehingga mampu menempuh jarak 254,52 kilometer dalam sekali pengisian BBM tangki penuh.

BeAT generasi sebelumnya mengkonsumsi BBM 1 liter untuk menempuh jarak 59 km per liter.

Ojol NOTE : Ojol tentu sangat suka dengan konsep hemat BBM ini.

Rangka eSAF 

Honda All New BeAT 2020 ini lebih enteng dari BeAT generasi sebelumnya. Dengan adanya teknologi rangka enchanced Smart Architecture Plaftorm (eSAF), mudah saja melahap tikungan di jalanan.

eSAF ini benar-benar baru di dunia otomotif. Rangka yang selama ini dikenal hanya besi bulat, kini Honda memperkenalkan eSAF yang berupa susunan plat yang dilas sedemikian rupa.

Penggunaan rangka eSAF ini diklaim mampu memberikan sensasi manuver yang optimal. Rasanya nyaman meski dipakai untuk harian.

“Generasi terbarunya kini hadir dengan desain yang semakin compact dan stylish, didukung rangka baru eSAF yang lincah dan mudah dikendalikan, mesin berperforma tinggi, irit, serta dapat mengekspresikan keceriaan penggunanya,” ujar Presiden Direktu AHM Toshiyuki Inuma. 

Ojol NOTE : Cocok untuk bermanuver di sela-sela kemacetan.

Power Outlet alias cas-casan HP

Pada varian ISS, All New Honda Beat dilengkapi dengan soket mengisi daya ponsel. Posisinya ada di sayap depan bagian kanan. Soket ini mengeluarkan daya sebesar 12 volt dan 12 Watt.

Jadi arus yang disediakan hanya satu Ampere. Imbasnya, untuk mengisi HP dengan baterai besar, perlu waktu agak lama.

Karena posisi power outlet di atas dek depan, maka lebih aman dan fleksibel untuk menaruh ponsel. Beda dengan Honda Genio yang soketnya ada di dalam jok. Ribet.

Ojol NOTE : Tak perlu lagi khawatir baterai HP ngedrop, gaes! Ojol suka banget fitur yang ini.

Sistem Pengereman

Pada versi Combi Brake System alias CBS, sistem rem depan terhubung dengan rem belakang pada tuas kiri.

Sedangkan versi CBS-ISS, selain sitem pengereman yang terhubung, masih ada tambahanfitur Idling Stop System (ISS) yang mampu mengkondisikan mati mesin sementara saat berhenti sementara atau terjebak kemacetan.

Pada varian CBS-ISS mesin secara otomatis ini, mesin mati dan tidak ada pembakaran BBM. Mesin langsung menyala kembali saat tuas gas diputar. Jadinya hemat konsumsi BBM.

Side Stand Switch dan Parking Brake Lock masih tetap dipertahankan seperti generasi sebelumnya.

AGC

Hadir pula teknologi AGC Starter yang mampu meredam suara saat menghidupkan mesin motor. Imbasnya suara halus sekali saat anda menekan tombol starter.

Secure Key Shutter

All New Honda BeAT 2020 series juga dilengkapi dengan fitur Secure Key Shutter yang bersebelahan dengan tombol pembuka jok. Ini memudahkan anda dalam membuka tutup jok motor, tidak perlu lagi mencari lubang kunci di bagian belakang jok seperti generasi sebelumnya.

Harga

Harga All New Honda BeAT 2020 Series di Jakarta
All New Honda BeAT hadir dalam tiga tipe yakni CBS, CBS-ISS dan Deluxe dengan total 9 varian warna sesuai dengan tren anak muda saat ini.

1. Varian CBS terdapat 4 pilihan warna 

  1. Dance White
  2. Techno Blue White
  3. Hard Rock Black
  4. Funk Red Black 
Bandrol harga Varian CBS = Rp16.450.000 (OTR Jakarta)


2. Varian CBS-ISS hadir 3 pilihan warna 

  1. Garage Black
  2. Electro Blue Black
  3. Fusion Magenta Black 
Harga harga varian CBS-ISS = Rp17.150.000 (OTR Jakarta)


3. Varian Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna

  1. Deluxe Black dengan 3D Emblem
  2. Deluxe Silver dengan 3D Emblem 
Bandrol harga Varian Deluxe = Rp.17.250.000 (OTR Jakarta).


Posting Komentar

© UANG OJOL. All rights reserved. Distributed by Pixabin