Mengenal Kerusakan Handphone Android yang Biasa Terjadi

Bagaimana cara mengecek kerusakan pada handphone android kamu? Di era ini, semua orang memang telah memiliki ponsel pintar masing-masing.

Mengenal Kerusakan Handphone Android yang Biasa Terjadi 

Bagaimana cara mengecek kerusakan pada handphone android kamu? Di era ini, semua orang memang telah memiliki ponsel pintar masing-masing. Kini, manusia memang sangat akrab sekali dengan gawai, termasuk ojol. Kemana saja hendak pergi, benda yang satu ini kerap dibawa. Pasalnya, ada banyak hal yang dapat kita lakukan melalui ponsel pintar tersebut. 

Begitu banyak aktivitas yang biasanya kita lakukan di dalamnya. Sayangnya, kadangkala ponsel pintar kita ini mengalami kerusakan. Maka dari itu, sudah seharusnya mengenal kerusakan handphone android perlu untuk dilakukan 

Perlu diketahui jika ada beberapa masalah yang biasanya menimpa ponsel pintar kita. Seharusnya kita mencari tahu apa saja masalah yang bisa terjadi. Hal itu dilakukan agar kita semakin tahu dan mencegah agar masalah tersebut jangan sampai terjadi. 

Mengenal Kerusakan Handphone Android 

Kerusakan Handphone Android
Kerusakan Handphone Android


1. Handphone Kerap Hang

Hal pertama yang biasanya terjadi ialah handphone tiba-tiba lambat ketika digunakan hingga hang atau macet. Masalah yang satu ini hampir dialami oleh semua pengguna smartphone. Solusinya tentu kita harus rajin untuk melakukan optimasi handphone. Caranya mudah, cukup nonaktifkan aplikasi yang berjalan di belakang layar. Jikalau tidak diperlukan lagi aplikasinya, hapus saja. 

2. Handphone Kerap Update Sendiri 

Mengenal kerusakan handphone android ini memang perlu kita lakukan. Salah satu kerusakan ringan ialah dimana handphone kerap update aplikasi sendiri. Hal ini dikarenakan settingan Google Play Store yang masih default. Hingga update otomatis masih aktif. Agar tidak terjadi hal seperti ini, kamu dapat nonaktifkan. 

3. Sinyal Handphone Kerap Tidak Keluar

Masalah lainnya ialah mengenai sinyal yang muncul dan tidak. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal. Kadangkala memang berhubungan dengan sistem maupun komponen. Solusinya ialah mengatur pada peraturn jaringan, mengganti kartu SIM hingga mencari lokasi yang memiliki sinyal bagus. 

4. RAM Handphone Kerap Penuh

Seperti yang telah kita ketahui jikalau ponsel pintar memikiki kapasitas RAM yanh berbeda. Akan lebih baik jika kamu menggunakan RAM sesuai dengan kapasitas yang ada. Banyak orang yang mulai membatasi pemakaian RAM ini. RAM ponsel yang kerap penuh juga dikarenakan ada banyak aplikasi berjalan yang tidak kamu ketahui. Untuk mengatasinya, kamu dapat mencopot berbagi aplikasi yang sudah tidak diperlukan lagi. 

5. Memori Handphone Penuh

Mengenal kerusakan handphone android sejak awal memang perlu untuk kamu lakukan. Salah satu contoh kerusakan atau gangguan pada ponsel ialah jika memori penuh. Memori internal memang kerap menyimpan banyak ata penting semisal foto, video hingga file dari aplikasi. Jikalau sudah terlalu penuh memori handphone, kamu harus mengatasinya. Kamu dapat menghapus apa-apa yang tidak penting hingga mengering aplikasi untuk tidak mengunduh file secara otomatis. 

6. Kerap Muncul Notifikasi Tidak Penting 

Masalah lainnya ialah mengenai notifikasi yang kerap muncul. Kamu bisa mulai setting notifikasi pada sebuah aplikasi. Agar notifikasi tidak muncul begitu, kamu bisa mulai dengan setting notifikasi pada referensi aplikasi. 

7. Iklan Kerap Muncul

Masalah yang satu ini memang banyak dialami oleh pengguna android. Ketika sedang menggunakan ponsel, tiba-tiba muncul saja iklan yang mengganggu hingga menutup semua layar. Cara yang bisa kamu lakukan ialah dengan mencari referensi di internet bagaimana cara menghilangkan iklan. 

Demikianlah ulasan uangojol mengenai mengenal kerusakan handphone android yang patut untuk kamu ketahui. Semua masalah di atas hanya sebagian kecil saja. Masih banyak masalah lainnya yang biasanya dialami oleh pengguna ponsel pintar. Kuncinya ialah rutin merasa ponsel dengan baik. 

Posting Komentar

© UANG OJOL. All rights reserved. Distributed by Pixabin