Rahasia Refresh Jaringan Seluler Agar Terhubung Kembali

Sebenarnya terdapat rahasia refresh jaringan seluler agar dapat kembali terkoneksi di internet.

uangojol - Mungkin memang banyak pengguna smartphone yang terganggu karena tidak bisa terhubung ke jaringan internet padahal data seluler aktif. Bagi kamu yang mengalami hal ini, tenang saja. Nyatanya bukan hanya kamu saja yang mengalaminya. Sebenarnya terdapat rahasia refresh jaringan seluler agar dapat kembali terkoneksi di internet. 

Bagi pengguna smartphone aktif, tentu sangat penting bagi mereka untuk selalu terhubung ke internet. Misalnya dikarenakan tugas, deadline pekerjaan hingga adanya rapat online yang tidak bisa ditunda lagi. 

Masalah jaringan yang tidak konek tentu bukan hal yang sepele. Bisa-bisa kita merugi nantinya. 

Cara Rahasia Rerfesh Jaringan Seluler Agar Terhubung ke Internet 

jaringan seluler perlu refresh


Mengaktifkan Mode Pesawat 

Rahasia awal yang dapat kamu coba ialah dengan mulai mengaktifkan mode airplane untuk sementara waktu. Setelah beberapa detik kamu bisa kembali mematikan lagi mode pesawat ini. 

Nantinya jaringan internet provider yang kamu gunakan akan melakukan refresh. Tentunya mencari koneksi yang lebih baik. Meski terlihat sepele nyatanya cara ini cukup efektif dan sudah banyak dipraktekkan. 

Mulai Ulang Smartphone 

Rahasia refresh jaringan seluler kedua yang dapat kamu coba ialah dengan mulai Ulang smartphone kamu. Dalam hal ini, kamu bisa mengaktifkan mode airplane dan lanjut mulai Ulang ponsel kamu. 

Setelah ponsel kembali hidup, kamu dapat matikan mode pesawat tersebut. Cara ini juga cukup ampuh untuk dilakukan ketika jaringan kamu lambat. 

Setting APN

Jikalau kedua cara di atas gagal, maka kamu dapat melakukan cara ini. Dalam hal ini, kamu bisa mulai dengan melakukan setting ulang APN dari operator jaringan yang kamu pakai. 

Umumnya, setelah peraturan APN diubah, maka koneksi akan mengalami perubahan juga. Baik menjadi lebih lambat, stabil hingga hilang. 

Maka dari itu, penting untuk melakukan setting APN secara tepat agar jaringan dapat aktif secara normal lagi. 

Mengubah Jaringan Manual

Cara yang satu ini juga cukup efektif untuk membuat jaringan kembali segar. Dimana kamu dapat mengubah jaringan seluler secara manual. 

Hal ini dapat kamu lakukan untuk membuat jaringan kembali segar. Misalnya saja kamu dapat mengubah jaringan 4G ke 3G hingga 2G untuk beberapa saat. 

Setelah itu, kamu dapat kembali mengubahnya seperti semula. 

Mencabut Kartu SIM 

Selanjutnya, rahasia refresh jaringan seluler agar tidak lambat lagi ialah dengan mencabut kartu SIM. Ya, kamu dapat melepaskan kartu SIM untuk sementara waktu. 

Jikalau sudah beberapa saat kamu dapat kembali memasangnya pada smartphone. Umumnya, setelah melakukan hal ini data seluler akan kembali seperti semula dan dapat digunakan. 

Mengecek Kuota Internet 

Penting pula bagi kamu untuk mengecek kuota internet. Jikalau semua cara di atas telah dilakukan namun tidak membuahkan hasil, sudah seharusnya untuk curiga. 

Bayangkan saja jikalau nyatanya tidak terjadi masalah apa-apa melainkan kuota internet kamu sudah habis. 

Untuk itu, selalu pastikan lebih dulu jikalau kuota kamu masih ada. Jikalau sudah habis, tentu kamu perlu mengisinya kembali untuk bisa terhubung dengan internet. 

Menelepon Operator 

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan ialah dengan menelepon operator seluler. Kamu dapat mulai menghubungi call center operator yang kamu pakai. 

Cobalah jelaskan apa saja masalah dan keluhan yang kamu hadapi. Nantinya akan ada solusi yang bisa kamu praktekkan. 

Meskipun begitu, untuk melakukan panggilan seperti ini biasanya akan dikenakan tarif berbayar. Untuk itu kamu perlu menyiapkan pulsa lebih dulu. 

Itulah tadi beberapa rahasia refresh jaringan seluler yang dapat coba kamu lakukan. Semoga ulasan di atas dapat membantu kamu dalam hal menyegarkan kembali jaringan seluler pada ponsel kamu ya. 

Posting Komentar

© UANG OJOL. All rights reserved. Distributed by Pixabin