Fazzio Baru dari Yamaha Andalkan Hybrid-Connected, Bisa Angkut 2 Galon Sekaligus

Yamaha fazzio

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected 

  • Harga tipe Fazzio Lux Rp 22.190.000 OTR Jakarta
  • Y-Connect di Android
  • Hybrid system
  • Design super modern
  • Smart Key System
  • Speedometer digital
  • Charge hp lebih mudah
  • Bagasi 17,8 liter
  • LED headlight
  • Cantolan ganda
  • Hazard lamp
  • Ban 12' 100/70
  • Tangki 5,1 liter
  • Blue Core Hybrid

Harga Fazzio Siap Menantang Honda Scoopy 

Skutik keluaran terkini Yamaha ini dianggap murah apabila melihat beragam fitur yang diperoleh pembeli. Teknologi Hybrid - Connected yang dipakai Fazzio adalah teknologi pertama di kelasnya.

Bila melihat kompetitor seperti Honda Scoopy yang dibandrol mulai harga Rp 20,4 juta, maka Fazzio tentu akan memiliki penetrasi pasar tersendiri yang siap menggerus pasar Honda Scoopy. Hal ini mengingat Scoopy tergolong sudah berumur, meski selalu ada update generasi.

Meski tak akan mampu mengeliminasi pasar Scoopy yang sudah begitu baik, tapi diyakini Fazzio akan mampu mengambil ceruk pasar yang dimiliki Honda Scoopy. 

Hybrid System Fazzio

Power mesin berasal dari mesin 125 cc tentu lebih unggul dari mesin yang memiliki kapasitas 110 cc yang dipakai kompetitor. Poin tambahan lain yaitu Hybrid System yang tak dimiliki kompetitor.

Hybrid System ini bekerja sekitar 3 detik ketika mesin baru dinyalakan. Meski hanya 3 detik, tetapi sangat powerful mengangkat performa mesin yang biasanya berat ketika baru dinyalakan, menjadi lebih ringan.

Ujung-ujungnya, tentu saja Fazzio lebih agresif sejak mulai dinyalakan.

Fitur Y-Connect terhubung ke HP Android

Yamaha tak mau kehilangan keunggulan fitur Y-Connect, satu fitur yang memungkinkan pemilik Fazzio dapat melihat berbagai hal penting langsung dari HP Androidnya.

Mulai dari lokasi parkir yang terlihat di GPS Maps, perawatan mesin, accumulator, hingga konsumsi bahan bakar dapat dilihat dengan mudah dari HP Android.

Perlu diketahui, fitur ini juga telah hadir sebelumnya pada Nmax, Aerox, serta R15 terbaru. Jelas fitur ini lebih baik dari pabrikan pesaingnya.

*Bagi ojol yang sering lupa lokasi parkir, tak perlu lagi khawatir dengan kehadiran fitur ini.

Dek Bisa Muat 2 Galon

Dek Fazzio memang cukup lebar, bisa membawa 2 galon sekaligus. Caranya diletakkan di sebelah kanan dan kiri dek dengan posisi galon berdiri.

Apabila membawa 1 galon tidur di tengah dek, akan sulit memasukkannya dari atas. Space antara ujung jok depan dan leher stang tak cukup untuk memasukkan galon. Jadi lebih amannya diletakkan berdiri saja di samping kanan atau kiri dek.

Atau kalau mau maksa agar posisi galon tidur, maka jangan memasukkannya dari atas. Coba masukkan galon dari samping dengan posisi tiduran.

Dek lebar ini cocok buat ojol spesialis Gosend, lebih khusus ojol kirim-kirim galon, ya kan? 

Poin Penting Yamaha Fazzio

Harga 22.190.000
Mesin 125 CC Hybrid
Speedometer Full Digital
Charging Power Tersedia
Bagasi 17,8 Liter
Tangki 5,1 liter
Pembakaran Blue core hybrid

Beberapa Kekurangan Yamaha Fazzio

Skutik yang bertabur fitur ini memang mampu menarik pembeli dengan baik. Wajar bila predikat Rocky of 2022 disematkan padanya. Namun begitu, bukan berarti skutik ini tanpa kelemahan.

Shockbreaker Keras dan Kurang Nyaman

Satu kelemahan yang dirasakan sangat dominan dari pengalaman para user, shockbreaker Fazzio ini terasa keras. Ada user yang mengaku kalau Fazzio terlalu keras, ketika menghantam polisi tidur seperti menabrak tembok.

Ada lagi user yang memakai trik untuk mengatasi kerasnya shockbreaker Yamaha Fazzio. Dia mengurangi tekanan ban menjadi 20psi. Cara ini memang mampu meredam kejutan yang terjadi. Tapi bisa-bisa malah membuat daya tahan ban menjadi menurun karena tekanannya dikurasi dari batas standard.

Posting Komentar

© UANG OJOL. All rights reserved. Distributed by Pixabin